Pages

Rahasia kesehatan kulit wajah

Ilustrasi dok: Thinkstock

Selain akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan berolahraga, ternyata olahraga juga dapat membuat Anda khususnya para wanita terlihat lebih cantik.


Menurut dokter yang juga konsultan kecantikan dr. Fia Fia Lee, dengan berolahraga aliran darah secara umum akan meningkat ke seluruh jaringan tubuh. Manfaatnya untuk wajah dan kulit, peningkatan aliran darah tersebut akan membuat jaringan dan sel-sel kulit menjadi lebih sehat.

"Dengan olahraga, jaringan-jaringan yang mati cepat digantikan dengan yang baru. Oleh karena itu, kulit dan wajah kita terlihat lebih cantik, sehat dan cerah," ujarnya di sela-sela acara AIBI American Series Treadmill Launch di Jakarta, Minggu (31/7/2011), di Jakarta.

Fia memaparkan, olahraga yang baik adalah jika mampu meningkatkan detak jantung hingga 40-60 persen dari kondisi normal. Olahraga juga akan memberikan manfaat jika dilakukan secara teratur minimal 3 (tiga) kali dalam seminggu selama 30 menit.

Bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan, Fia mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu untuk berolahraga. Hal tersebut dapat disiasati dengan melakukannya ketika akhir pekan bersama keluarga. "Karena kalau tidak luangkan waktu untuk olahraga, enggak akan olahraga," tegasnya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah, memang tidak cukup hanya dengan berolahraga saja. Menurut Fia, perlu adanya faktor pendukung lain seperti banyak mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C, minum air putih, dan cukup tidur (6-8 jam sehari).


sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...