Pages

Timnas Indonesia masih kurang gizi

Tempo/Aditia Noviansyah



Jelang keberangkatan timnas ke Turkmenistan 20 Juli 2011 besok, kondisi fisik para pemain timnas dikabarkan meningkat hingga 80 persen. Meski belum seratus persen dinyatakan siap tempur, namun pencapaian timnas dengan waktu sempit seperti saat ini dinilai sebagai progres yang baik.
Meski demikian, menurut Fisioterapis timnas, Mathias Ibo, para pemain timnas masih membutuhkan sejumlah asupan gizi, dan istirahat yang cukup jelang partai tandang 23 Juli nanti di stadion Ashgabat, Turkmenistan.
Mathias Ibo yang sempat menangani persoalan kebugaran pemain timnas saat AFC Cup tersebut mengaku, para pemain timnas cukup terbantu dengan adanya carter pesawat saat berangkat dari Dubai ke Turkmenistan. Para pemain tidak perlu direpotkan dengan lamanya waktu delay seperti jika melalui rute melewati Turki.
"Kondisi fisik pemain sudah meningkat sekitar 80 persen. Sekarang tinggal menjaga asupan gizi, vitamin, juga perbanyak istirahat untuk persiapan pertandingan. Untungnya PSSI carter pesawat sehingga sedikit banyak tidak membuat timnas kelelahan," ujar Mathias Ibo saat menemani latihan timnas di Gelora Bung Karno, Selasa (19/7/2011).
Timnas sendiri bakal berangkat ke Turkmenistan besok malam sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda. Rombongan timnas akan bertolak ke Turkmenistan melalui Dubai menempuh perjalanan hingga 7 jam.
Setelah tiba di Dubai, rombongan timnas langsung menuju Ashgabat setelah menunggu di bandara sekitar satu setengah jam. Perjalanan dari Dubai ke Turkmanistan sendiri diperkirakan menempuh waktu sekitar dua setengah jam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...