Pages

Kehilangan kaki karena digigit hiu

Getty Images/Dan Kitwood

 Remaja pria berusia 15 tahun tewas di New Caledonia, setelah diserang ikan hiu. Remaja tersebut digigigt hiu sewaktu ia melakukan "kitesurfing" atau selancar layang, demikian satu laporan Senin.

"Kitesurfing" atau "kiteboarding" adalah kegiatan olah raga selancar yang telah digambarkan sebagai gabungan penggunaan papan selancar, selancar layar, selancar dan paragliding jadi satu kegiatan olah raga ekstrem.

Remaja naas itu, yang cuma disebutkan bernama Nathan, sedang berselancar bersama teman-teman dan ayahnya di lepas pantai desa Koumac di bagian utara kepulauan tersebut ketika ia jatuh di air, kata pemerintah New Caledonia.

Sewaktu ia berenang untuk menaiki papan selancarnya lagi, ia diserang oleh ikan hiu, yang melahap kakinya. Ia segera dibawa ke satu rumah sakit tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.
Serangan ini bukan pertama kali. Pada Maret 2009, seorang pemuda yang berusia 19 tahun tewas akibat serangan ikan hiu putih besar sewaktu berselancar di dekat Bourail, di bagian selatan pulau tersebut.


sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...