Pages

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Kacamata tak lagi dianggap sebagai “pengganggu” penampilan. Dengan pilihan yang tepat, kacamata justru membuat penampilan Anda bergaya.
Ada kiat yang bisa membantu Anda menemukan kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Berikut kiat yang dipaparkan Life123.
Hal dasar yang harus Anda ketahui dalam memilih kacamata adalah menyesuaikan bentuk bingkainya dengan wajah Anda. Teori mudahnya, wajah yang mungil lebih cocok memakai bingkai kacamata yang tak terlalu besar. Sedangkan bagi Anda yang berwajah lebar, kacamata berbingkai besar dan tebal bisa menjadi pilihan yang keren.
Berikut cara memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah Anda:

Wajah oval
Anda yang memiliki wajah oval atau bulat telur termasuk beruntung. Mereka yang memiliki bentuk wajah ini cenderung cocok memakai bingkai kacamata apa pun. Jadi silakan pilih yang paling sesuai dengan selera.

Wajah bulat
Bila Anda berwajah bulat, hindari memilih kacamata yang bundar juga. Pilihlah bingkai yang memnpunyai bentuk tegas seperti kotak. Bingkai itu akan membuat wajah Anda terlihat tidak terlalu bundar.

Wajah segitiga (hati)
Ciri bentuk wajah ini adalah, lebar di bagian dahi (atas) dan mengecil di bagian dagu (bawah). Bingkai kacamata yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah bentuk yang sebaliknya dari bentuk wajah tersebut. Bingkai bundar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wajah kotak
Dahi, tulang pipi dan rahang sejajar dalam bentuk wajah kotak. Bingkai yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah oval atau bundar. Tujuannya untuk menyeimbangkan bentuk wajah tersebut.

Muka kecil
Bagi Anda yang bermuka mungil, pilihlah bingkai yang melebar ke bawah. Bingkai kacamata yang terlalu lebar, dan melebihi ukuran wajah, akan terlihat tidak seimbang.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...