Pages

Pilot Super Nekat, Terbangkan Pesawat Sambil Mabuk

Seorang pilot berusia 65 tahun benar-benar nekat. Sebelum menerbangkan sebuah pesawat, dia malah menenggak bir dan anggur yang notabene adalah minuman beralkohol sehingga menyebabkannya mabuk ketika berada di
udara. Karena dalam keadaan mabuk, dia pun kebingungan dan tak bisa menemukan lokasi pendaratan pesawatnya. Terpaksa, pihak tower pengawas lalu lintas udara mengiriminya sebuah helikopter untuk memandunya mendarat.
Pilot amatir itu mabuk setelah meneguk minuman keras berjenis bir dan anggur sebelum lepas landas di Thuringia, Jerman. Tak hanya itu, ketika berada di pesawat, ia pun sempat meminum minuman keras kembali saat dirinya masih sadar, demikian dilansir The Telegraph, Rabu (2/9/2009).
Dua Jam kemudian, sang pilot mulai merasakan dampaknya. Ia mabuk dan tidak dapat membaca instrumen yang memberitahukan di mana lapangan udara Schoengleida tempatnya akan mendarat berada. Ia pun mulai meracau.
“Ayolah, saya tahu kamu di bawah sana. Di mana kamu menyembunyikan dirimu?” ujarnya ngawur.
Tak hanya itu, pihak tower pengawas pun mengaku sempat juga mendengar sang pilot bernyanyi dan berkelakar tentang ibu mertua.
Akhirnya, sebuah helikopter yang terletak 50 mil barat dari lapangan udara dikirimkan pihak tower pengawas untuk memandu pilot mabuk tersebut. Beruntung, sang pilot dapat melakukan pendaratan dengan aman.
Pilot pun keluar dari pesawat menuju parkiran mobil dengan sempoyongan dengan bau alkohol yang menyengat. Dalam perjalanan ke rumahnya, ia dicegat dan dicabut lisensi mengemudinya, baik mobil maupun pesawat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...