Pages

Sex.com Domain terMahal Sedunia

Berapa harga domain kamu, sob? Saya iseng nyobain lewat bizinformation.org cuman pengen tahu aja berapa sih harga Cahaya Lentera? Ternyata cuman dihargai Rp 84,64 juta. Iseng ngecek google.com berapa yah? Tau, ga berapa... Busyet, dah! Situs pencari terbesar ini dihargai $9,48 Billion.
Tahukah kamu domain paling mahal dalam kategori 'situs dijual' ?
Guinness World Records telah mencatat bahwa domain termahal sedunia untuk kategori 'situs dijual' adalah 'sex.com' dengan harga $ 13 juta.



Sex.com mencatatkan diri sebagai domain termahal setelah ditawar oleh perusahan Clover Holdings (sebuah perusahan swasta berbasis di St Vincent, Karibia) pada 17 November 2011 di situs Sedo.co.uk yang berbasis di Cologne, Jerman namun memiliki markas besar di Cambridge, AS.




Konon situs Sedo.co.uk ini telah berhasil menjual domain-domain dengan angka total mencapai $ 400 juta dalam 10 tahun terakhir, termasuk domain dengan harga 7 digit (dalam $) seperti vodka.com, pizza.com, russia.com dsb.

Domain 'sex.com' dibuat oleh Escom pada tanggal 18 Oktober 1995, namun dijual kepada pemilik baru bernama Jeff, dan ditempatkan sebagai domain parking sejak Juli 2010.

Dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch, Jeff mengatakan situsnya memiliki lebih dari 125 ribu pengunjung setiap harinya yang sebagian besar dari Amerika Serikat, India dan Jerman."Saya mendapat banyak tawaran yang menarik dari beberapa perusahan besar yang bergerak di bidang teknologi, farmasi dsb. Tapi saya masih memiliki waktu untuk memikirkan usaha apa yang akan saya kembangkan melalui situs ini," kata Jeff yang masih mempertahankan sex.com di parkiran.

Sob, jika suatu saat domain kamu ditawar seharga $ 13 juta apa yang akan kamu lakukan?


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...